Sabtu, 09 Agustus 2008

Mengenai Ny.Ai Pao and Soes


Ny Ai Pao and Soes pertama kali dikenalkan kepada public bulan April tahun 2007, dimana sebelumnya Bapao hasil karya Nyonya Ai Sien yang hanya dikonsumsi sendiri dan merupakan resep keluarga.

Sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki mertua yang berasal dari Cina daratan, mau tidak mau Nyonya Ai Sien harus pintar masak sesuai dengan tradisi warga tionghoa, dimana menantu harus bisa menyenangkan hari Mertuanya terutama dalam hal melakukan pekerjaan rumah tangga. Berkat ketekunan nyonya Ai dan mertua laki-laki yang cerewet dan selalu mau makan yang enak-enak, maka nyonya Ai belajar berbagai masakan tradisional tionghoa dan akhirnya memasak menjadi hobby dan suatu kepuasan. Sampai saat inipun Nonya Ai masih terus mengembangkan kemampuan memasaknya dengan mengikuti berbagai kursus memasak dan membaca serta mempraktekan resep-resep baru maupun menyempurnakan resep yang telah ada.

Keahlian Nyonya Ai dalam membuat berbagai masakan tradisonal Tionghoa maupun berbagai jenis kue biasanya hanya untuk dikonsumsi keluarga sendiri dan pada saat perayaan hari-hari besar tionghoa maupun perayaan ulang tahun anak-anaknya. Tetapi karena banyaknya permintaan dari teman-teman yang pernah mencoba kelezatan dan kelembutan rasa Pao buatan Ibu Ai, maka lahirlah Ny. Ai Pao and Soes.

Bapao buatan Ny Ai sangat unik dan lezat karena merupakan resep keluarga yang terus menerus disempurnakan, sebagai contoh kulit pao buatan Ny Ai menggunakan 2 macam tepung terigu (local dan impor) dengan komposisi yang harmonis hingga mampu menghasilkan tekstur kulit pao yang sangat lembut dan empuk walau tidak disteam/kukus lagi sebelum dikonsumsi. Bahkan kelembutan Pao tersebut bisa bertahan lebih dari 24 jam tanpa perlakukan apapun.

Pao Ny Ai sendiri terus mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan selera masyarakat dan pasar… (lebih tepat mengikuti selera anak-anaknya yang semuanya doyan makan) sehingga variasinya sangat beragam dan tidak menimbulkan rasa bosan untuk dikonsumsi setiap hari.

Demi menjaga kepercayaan konsumen dan menjangkau pasar yang lebih luas, Ny Ai. Pao and Soes hanya memproduksi Pao yang halal dikonsumsi.

Produk yang diproduksi Ny Ai Pao and Soes, bukan hanya Bapao dan kue Soes saja, tapi juga aneka jajan pasar, Cake dan Kue Kering.

Tidak ada komentar: